Loading...
PEKANBARU

Tahun Ini, Pemko Pekanbaru Bakal Buka 300 Lowongan ASN dan P3K

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru buka lowongan Aparatur Sipil Negara (ASN). Diperkirakan, ada 302 lowongan yang bakal dibuka tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi menyebut, saat ini pihaknya masih mengusulkan penerimaan ASN ini. 

"Perekrutan baru, kita juga baru tahap pengusulan formasi," kata Masykur, Senin (15/7/2019) di Kediaman Walikota. 

Loading...

Ia mengungkap, alokasi ASN tahun ini terbagi dua kategori. Pertama, kategori Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan kedua Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). 

"Jadi kita tidak menyebutnya CPNS lagi, karena ASN sekarang, ada dua yaitu CPNS dan P3K. Kemungkinan kita dapat keduanya," jelasnya. 

"Khususnya untuk P3K-nya sendiri, kita sedang tahap penyusunan dan pengusulan formasi. Mudahan secepatnya bisa dikabulkan dan formasi yang kita usulkan dapat diberikan," jelasnya. 

Ditanya berapa yang diusulkan, Ia menyebut, berdasarkan surat Menpan RB formasi yang didapat sebanyak batas usia pensiun (BUP).  "BUP kita tahun ini ada sekitar 302 orang. Jadi kemungkinan sebanyak itu yang akan kita rekrut dari CPNS dan P3K,"  kata dia.

Pengajuan sendiri kata dia, sudah diinput melalui aplikasi. Dari jumlah BUP Pemko tahun ini, komposisinya lebih banyak untuk P3K dibandingkan CPNS. "Komposisinya kan 30 persen CPNS dan 70 persen P3K. P3K ini dibuka untuk umum," jelasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video