Serka Junaidi Melakukan Perawatan Tanaman Padi Di Desa Pulau Baru.

Serka Junaidi Melakukan Perawatan Tanaman Padi Di Desa Pulau Baru.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Serka Junaidi membantu petani melaksanakan perawatan padi di areal lahan pertanian Desa Pulau Baru Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Ahad (14/7/2019).


Guna terus meningkatkan hasil panen padi bagi para petani di wilayah Desa Pulau Baru, perlu adanya peran aktif Babinsa dan juga penyuluh pertanian untuk terus mengadakan pengawalan dan pendampingan bagi para petani baik itu dari awal pengolahan lahan hingga panen tiba.

 

Hal ini juga yang dilakukan olah salah satu anggota Koramil 07/KH dalam peningkatan produksi padi di wilayah binaannya. 

 

Dia tidak capek turun kesawah guna bertemu dan membantu warganya dalam memecahkan ataupun menyelesaikan permasalahan termasuk soal pertanian.

 

Saya membantu pak Sulan melakukan penyiangan atau pembersihan gulma dan rumput liar yang tumbuh disekitar tanaman padi agar terhindar dari gulma sehingga padi bisa tumbuh subur. 

 

Dengan hadirnya saya disini mudah - mudahan para petani termasuk pak sulan bisa termotivasi dan lebih bersemangat dalam mengolah lahan, lanjutnya.


Dengan dilakukan penyiangan, padi akan terus subur karena sari-sari makanan tidak direbut oleh rumput liar atau gulma pengganggu tanaman.


Berita Lainnya

Index
Galeri