Cabor Pentaque Bengkalis Mengikuti Pra Pon di UIR Pekanbaru

Cabor Pentaque Bengkalis Mengikuti Pra Pon di UIR Pekanbaru

PEKANBARU Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus mengembangkan berbagai Cabang Olahraga (Cabor) seperti Cabor Petanque yang saat ini sedang mengikuti Pra Pon di Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru.

Petanque adalah suatu bentuk permainan olahraga yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonet. Kaki pelempar juga harus berada di dalam lingkaran kecil yang sudah ditentukan.

Kemarin Kamis 11 juli 2019 sudah dimulai tahapan seleksi bagi seluruh peserta/atlet yang ikut seleksi terutama dari atlet yang mewakili dari kabupaten Bengkalis pada tahap pertama seleksi yang dipertandingkan mencetak pointing.

Ketua Umum Cabor Pentaque Kabupaten Bengkalis Faisal Rabyn Lesnussa mengatakan Kami atas nama tim Pentaque Kabupaten Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Bengkalis Amril mukminin beserta jajarannya dan teman-teman yang sudah memberikan support untuk kami selama seleksi tahapan seleksi Pra Pon di Pekanbaru,” kata Ketua Umum Cabor Pentaque Kabupaten Bengkalis Faisal Rabyn Lesnussa atau akrab disapa Mbah PP Jum'at (12/7/19) kepada sejumlah wartawan.

“Alhamdulillah pada tahap pointing atlit kita dari tim Putri asal  Kabupaten Bengkalis meraih 17 poin serta menempati posisi rangking ke 2 dari seluruh Kabupaten/Kota yang mengikuti seleksi Pra pon di Pekanbaru,” terangnya.

Ditambahkan Faisal, Dari hasil Pra pon di Pekanbaru ini siapa yang memiliki nilai tertinggi maka Kabupaten/Kota tersebut otomatis akan lulus memasuki Pra Pon di Jakarta pada Bulan Agustus mendatang untuk mewakili Provinsi Riau.

Untuk Atlit Putra Cabor Pentaque atas nama M Nur Fazli meraih 16 Poin saat berada di posisi 4 dari 25 atlit yang di seleksi serta pada hari ini akan di lanjutkan tahap ke dua yaitu shoting dan untuk Atlit Putri Siti Fatiha berada di urutan ke 3 dengan meraih point 17.

“Mohon doa dari keluarga besar Bean dan seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis untuk adek-adek kita yg sekarang sedang bertanding untuk mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis,” tukasnya.***


Berita Lainnya

Index
Galeri