Loading...
PARLEMEN

Tak Masalah Siapa yang Digaet Gubri Jadi Kepala OPD, Dewan: Yang Penting Profesional dan Berkualitas

PEKANBARU - Anggota DPRD Riau dari Fraksi Gerindra Sejahtera, Husni Thamrin mengakui, mengenai siapa-siapa orang atau pejabat yang akan dipilih atau dipakai oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dalam membantunya nanti duduk di 'kabinet' sebagai Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) merupakan hak preogratif Gubernur Riau.

Terpenting dalam pemlihan yang dilakukan harus profesional. Penempatan orang yang akan duduk di OPD itu harus berkualitas sesuai bidang keahlian atau bidang ilmu yang dimilikinya.

"Kita tidak persoalkan siapa orangnya. Mau dibawa dari Siak atau dari mana, yang terpenting profesional, berkualitas. Menempatkan orang yang sesuai bidang ilmunya," sebutnya, Jumat (5/7/2019).

Loading...

Lebih jauh disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Riua ini, seorang Kepala OPD mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap organisasi yang dipimpinya. Terutama terhadap apa yang sudah diprogramkan oleh Kepala Daerah yang tertuang dalam visi dan misi lima tahun kepemimpinannya. "Harus yang punya motivasi, kreatif, inovatif dalam menggali pendapatan," katanya juga.

Lebih jauh menurutnya, Gubernur Riau tentu sudah memikirkan masalah ini. Pihak DPRD Riau akan terus melakukan pengawasan, siapa yang dipandang tidak layak nanti dalam kurun waktu tertentu akan direkom untuk diganti.

"Tugas kita melakukan pengawasan, yang tidak bisa bekerja kita rekom untuk diganti ke Gubri," sebutnya juga memberikan keyakinan.

Sebagaimana dimaklumi, Kepala Daerah dalam waktu dekat akan melakukan mutasi besar-besar bersamaan dengan penggunaan OPD  baru yang saat ini sedang dilakukan pembahasan bersama dengan pihak DPRD Riau. Ditargetkan dalam kurun satu bulan, pembahasan rampung atau dilakukan pengesahan.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video