Enam Kendaraan Tabrakan Beruntun di Depan Gerbang Stadion Utama Riau

Enam Kendaraan Tabrakan Beruntun di Depan Gerbang Stadion Utama Riau

PEKANBARU - Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan sekaligus terjadi di Jalan SM Amin, tepat di depan gerbang masuk Stadion Utama Riau, Kecamatan Tampan, Rabu (26/06/19) siang. Beruntung dalam kejadian tersebut, tak ada korban jiwa yang melayang. 

Menurut Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumban Toruan, enam kendaraan yang terlibat laka beruntun tersebut yakni mobil truk Colt Diesel nopol BM 9208 AG, mobil truk Colt Diesel BM 8096 AS, mobil Suzuki APV BM 1263 GO, sepeda motor Honda Beat BM 6430 NQ, motor Suzuki NexII BM 5157 IP dan motor Yamaha Vega 4648 KU.

Laka beruntun itu sendiri, sambungnya, disebabkan karena salah satu kendaraan, mobil truk Colt Diesel BM 8096 AS mengalami rem blong saat melintas di TKP dan menabrak kendaraan lain sampai terjadilah tabrakan beruntun.

"Penyebab laka diduga karena salah satu kendaraan mengalami rem blong sehingga supirnya tak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak kendaraan lain yang ada di TKP. Ada enam kendaraan yang terlibat laka beruntun ini, 2 unit roda enam, 1 unit roda empat dan 3 unit roda dua," ujarnya.

Sementara itu, akibat peristiwa tersebut, empat orang mengalami luka-luka. Mereka adalah Hana Apdwiah (19) pengendara motor NexII, kemudian Rizka Fitri Silalahi (18) penumpang dari motor NexII, Firman Parninggotan Siahaan (28) pengendara motor Honda Beat BM 6430 NQ dan penumpang Beat tersebut, Mikael Simanjuntak (21). 

"Tidak ada korban jiwa, hanya korban luka-luka. Dua korban luka, pengendara dan penumpang motor Beat juga sudah dibawa ke RS Awal Bros Panam. Saat kejadian, supir truk Colt Diesel BM 8096 AS sudah tidak berada di TKP, masih kita selidiki," tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri