Tanpa Disadari, 5 Kebiasaan Ini Bikin Pria Jadi Cepat Tua Lho...

Tanpa Disadari, 5 Kebiasaan Ini Bikin Pria Jadi Cepat Tua Lho...

Mungkin saja semua cowok tidak ingin rasanya menjadi cepat tua. Semua pasti ingin terlihat muda dan tak ingin terlihat lebih tua dibanding teman-teman sebaya.

Nah ternyata ada berbagai kebiasaan kita sehari-hari bisa membuat kita terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya. Berikut lima Kebiasaan yang Membuat kamu terlihat cepat tua seperti dilansir dari sabigaju.com, dan sebaiknya kamu hindari mulai dari sekarang.

1. Kebiasaan Multitasking

Pernahkah kita sadari salah satu penyebab stres adalah kebiasaan melakukan banyak pekerjaan sekaligus (multitasking). Stres yang diakibatkan terlalu sibuk setiap hari dapat membuat radikal bebas menyerang tubuh kamu sehingga tanda penuaan akan lebih cepat muncul pada diri kamu.

2. Kurang Tidur

Banyak cowok yang punya kebiasaan kurang tidur. Hal ini banyak dialami oleh kita yang tinggal di kota besar dimana pasti kita kebanyakan kurang tidur. Tidur kurang dari 5 jam setiap hari membuat tubuh kamu menjadi kurang berenergi dan cepat menua.

3. Terlalu Banyak Menonton TV

Sebuah penelitian menunjukkan, seseorang yang lebih sering dan lebih lama menonton TV memiliki harapan hidup lebih pendek daripada yang jarang menonton TV. Saat menonton TV, tubuh hanya duduk dan tidak aktif sehingga menyebabkan penumpukan gula pada sel tubuh serta menyebabkan berat badan meningkat.

4. Terlalu banyak duduk

Jika sebagian besar waktumu dihabiskan dengan duduk, banyak anggota tubuh yang tidak aktif. Kebiasaan ini menyebabkan resiko terserang berbagai penyakit seperti penyakit ginjal, jantung, kanker, dan obesitas meningkat.

5. Menjadi makanan berlemak sama sekali

Beberapa jenis lemak berguna dalam menjaga perasaan dan penampilanmu awet muda. Konsumsi ikan sekurangnya dua kali seminggu sangat baik untuk kesehatanmu.

Asam lemak Omega-3 yang banyak ditemukan dalam lemak ikan (seperti salmon dan mackerel) dan kacang-kacangan tertentu (seperti kenari dan biji rami) dapat menjaga kulit tetap lentur dan lembab, sehingga mencegah keriput selain menjaga kesehatan jantung dan otak.


Berita Lainnya

Index
Galeri