Pelda Suparno Dampingi Petani Merawat Tanaman Padi Di Desa Pulau Kulur.

Pelda Suparno Dampingi Petani Merawat Tanaman Padi Di Desa Pulau Kulur.

TELUKKUANTAN- Danposmil 07/Kuantan Hilir Pelda Suparno melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi di areal lahan pertanian Desa Pulau Kulur Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (Kuansing) Riau, Jum'at (21/6/2019). 

Di sela sela kegiatan, Danposmil Pelda Suparno mengatakan, kegiatan pendampingan perawatan tanaman padi di lahan seluas 0,8 Hektar milik ibuk ani, Poktan Padang Rumput Desa Pulau Kulur.

Pada perawatan tanaman padi tersebut lanjut Babinsa dilakukan penyiangan Gulma dan rumput liar sekaligus pengamatan hama, penyakit dan organisme penggangu tanaman (OPT) lainnya.

Sementara ibuk Ani pemilik lahan menuturkan, tanaman padi miliknya saat ini sudah berumur 3 minggu dan terbebas dari hama dan penyakit.

Hal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL, " terangnya

Ibuk Ani juga sangat berterima kasih atas kerja sama Bapak TNI  yang selalu mendampinginya mulai pemilihan benih, masa pengolahan tanah, saat tanam hingga masa perawatan saat ini.


Berita Lainnya

Index
Galeri