Kritik Proyek Drainase di Bawah Jembatan Siak III, Walikota Firdaus: Bongkar!

Kritik Proyek Drainase di Bawah Jembatan Siak III, Walikota Firdaus: Bongkar!

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengunjungi proyek drainase di Jalan Kota Baru, tepat di bawah Jembatan Siak III, Kamis (20/6/2019). Proyek yang baru selesai itu tidak berfungsi dengan maksimal. 

Ada penyumbatan di gorong-gorong drainase, yang membuat air selalu meluap saat hujan turun. Sehingga, luapan itu masuk ke pemukiman warga yang ada di sekitar kawasan itu. 

Melihat kondisi itu, Firdaus meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan pekerjaan pembangunan untuk lebih memperhatikan outcome atau manfaat pembangunan, bagi masyarakat.

"Bagi teman-teman OPD yang bekerja dalam pembangunan, jangan hanya mengejar output. Artinya, pekerjaan itu jangan hanya siap dalam kontraktual, tetapi pentingkan juga manfaatnya bagi masyarakat," kata Firdaus.

Ia memerintahkan Dinas PUPR Pekanbaru untuk membongkar timbunan yang menyumbat aliran drainase tersebut. Ia berharap, dengan begitu, saluran drainase di kawasan itu bisa berfungsi dengan baik.

"Ini kita perintahkan kepada Dinas PUPR, agar dibongkar. Insya Allah dengan satu titik ini kita perbaiki, airnya kemudian bisa mengalir lancar," harapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri