Buat Kamu Hobi Ngemil Kuaci, Hati-hati 4 Hal Buruk Ini Akan Menimpamu!

Buat Kamu Hobi Ngemil Kuaci, Hati-hati 4 Hal Buruk Ini Akan Menimpamu!

Kuaci merupakan salah satu jenis camilan yang berasal dari biji bunga matahari, biji waluh, dan biji semangka. Biji-biji tersebut diproses untuk dikeringkan dan diberikan garam supaya rasanya gurih.

Bagi penggemar kuaci, wajib mengetahui apa saja efek yang ditimbulkan dari makan kuaci biji bunga matahari.

1. Merusak gigi

Memakan kuaci biasnaya menggunakan gigi untuk membuka kulitnya dan memakan isinya. Berbeda dengan biji semangka kering, biji bunga matahari bisa berbahaya bagi kesehatan gigi. Proses membuka cangkang kuaci mampu membuat gigi rusak.

2. Kelebihan vitamin B6

Kuaci biji bunga matahari mengandung vitamin B6. Apabila mengonsumsi kuaci dalam jumlah besar dapat menyebabkan kelebihan vitamin B6 pada tubuh.

Efek yang ditimbulkan jika terjadi penumpukan vitamin B6 dalam tubuh, antara lain sering mati rasa, kesemutan, kerusakan saraf, tubuh cepat lelah, sakit kepala, otot tegang, sesak nafas, hingga kelumpuhan.

3. Berat badan naik

Kuaci biji bunga matahari sebanyak 1 cangkir mengandung 800 kalori. Apabila sering mengonsumsi kuaci dalam jumlah banyak, kemungkinan akan mengalami kenaikan berat badan karena kalori dalam kuaci yang tinggi.

4. Hipertensi

Kuaci telah melalui proses penambahan garam sehingga rasanya gurih. Namun, bagi yang memiliki riwayat atau risiko tekanan darah tinggi, disarankan untuk tidak mengonsumsinya terlalu banyak.


Berita Lainnya

Index
Galeri