Jokowi dan Prabowo Bakal Ketemu Pekan Ini?

Jokowi dan Prabowo Bakal Ketemu Pekan Ini?

JAKARTA - Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Moeldoko meyakini pertemuan antara Jokowi dan Prabowo Subianto segera terealisasi. Dia melihat tanda-tanda terjadinya pertemuan tersebut belakangan semakin terbuka.

“Upaya ke arah sana sudah semakin baik,” kata Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (29/5/2019) kemarin.

Meski demikian, dia enggan menjabarkan tanda-tanda apa yang dimaksud. Dia hanya menegaskan, saat ini kedua kubu tinggal menunggu momen yang tepat untuk melangsungkan pertemuan.

Bahkan, mantan panglima TNI itu tidak membantah bahwa pertemuan akan dilakukan dalam pekan-pekan ini. “Enggak lama lah. Mudah-mudahan (dalam seminggu ini, Red),” imbuhnya.

Sebelumnya, orang kepercayaan Jokowi yang juga menjabat Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan, bola panas pertemuan kedua tokoh ada di pihak Prabowo. “Ya, bolanya ada di sana (kubu Prabowo, Red) sih,” ujarnya Senin (27/5/2019).

Sebab, lanjut dia, setelah coblosan 17 April lalu, Jokowi berinisiatif bertemu dengan calon presiden nomor urut 02 tersebut. Namun, tawaran itu belum direspons Prabowo.

“Pak Jokowi kan sudah beri tahu, kepada siapa saja beliau siap bertemu. Enggak ada masalah kalau itu, sih,” ungkapnya.

Luhut memastikan, komunikasi kubu Jokowi dengan kubu Prabowo terus berjalan. “(Terus) jalan. Kan kalian ndak tahu semua. Masa kalian tahu semua,” ujarnya kepada wartawan.


Berita Lainnya

Index
Galeri