Jangan Tidur Siang Terus Saat Puasa, Dampak Buruk Ini Akan Menghampirimu!

Jangan Tidur Siang Terus Saat Puasa, Dampak Buruk Ini Akan Menghampirimu!

Tidurnya orang berpuasa adalah ibadah. Akan tetapi, jangan tidur terus-terusan ya. Tidur memang bisa membuat tubuh lebih hemat energi ketika berpuasa. Akan tetapi, tidur siang terlalu lama dan sering juga tidak baik untuk kesehatan loh.

Dilansir dari dokter.jr, berikut dampak buruk yang kamu dapat jika tidur terlalu lama:

1. Tubuh lemas

Terlalu banyak tidur akan membuat tubuh menjadi lebih pasif. Otot tidak akan bekerja dengan maksimal dan akhirnya akan terasa lemas.

Jika ketika berpuasa kamu hanya tidur, maka tubuj akan beradaptasi untuk tidak melakukan metabolisme dengan maksimal dan menghemar pasokan energi.

2. Daya tahan tubuh anjlok

Jika terlalu sering tidur makan tubuh tidak akan mampu menjalankan fungsinya dengan baik, biasanya akan membuat tubuh mudah terserang penyakit. Daya tahan tubuh akan anjlok karena tidak aktif ssama sekali.

3. Kegemukan

Jika lebih banyak tidur dibanding melakukan aktivitas fisik, maka kegemukan bisa terjadi. Kadar lemak di dalam tubuh akan meningkat secara perlahan tanpa kamu sadari.

Kegemukan akan memperburuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, mulai dari sakit jantung, hati, hingga organ vital lainnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri