Kabar Gembira! Ada Beasiswa untuk Mahasiswa Asal Pelalawan, Ini Syarat dan Jadwal Pemberkasannya

Kabar Gembira! Ada Beasiswa untuk Mahasiswa Asal Pelalawan, Ini Syarat dan Jadwal Pemberkasannya

PANGKALANKERINCI - Pemerintah Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,4 Miliar untuk bantuan pendidikan bagi para mahasiswa asal Pelalawan yang sedang menempuh pendidikan di tingkat universitas.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, H Akmamul Hadi, saat ini pihaknya sudah membuka proses penerimaan berkas dari para pemohon yang dibuka sejak 8 April lalu dan akan berakhir pada tanggal 29 Mei mendatang.

Permohon bisa langsung mengantarkan berkas persyaratannya ke kantor Bagian Kesra di komplek kantor bupati. "Kalau untuk yang berada di luar kota, bisa menggunakan jasa pengiriman via pos atau yang lain-lain," tutur Akmamul Hadi, Minggu (28/4/2019).

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh para mahasiswa bisa dilihat pada selebaran atau pengumuman yang ditempelkan di kantor Bagian Kesra. Mulai dari Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), KTP, Kartu Keluarga (KK), surat aktif kuliah, buku rekening, dan lain-lain.

Namun syarat mutlak yang musti diperhatikan yakni Indeks prestasi Kumulatif (IPK) bagi jurusan eksakta 2,75 dan non eksakta 3,25. Mahasiswa yan berhak mendapat bantuan pendidikan yakni semester 3 sampai semester 10, lewat dari pada itu tidak akan diterima.

Seluruh berkas akan kembali diseleksi dan diveryfikasi oleh panitia untuk membuktikan keasliannya. Sehingga bantuan tersebut tepat sasaran dan menghindari adanya pemalsuan berkas.

"Kita juga sudah sampaikan kepada masing-masing organisasi mahasiswa asal Pelalawan yang ada. Supaya mengumumkan kepada anggota-anggotanya," tandas Akmamul.


Berita Lainnya

Index
Galeri