Apakah Orang yang Sudah Mati Menyadari Jika Dirinya Sudah Mati? Ini Penjelasan Ilmuwan

Apakah Orang yang Sudah Mati Menyadari Jika Dirinya Sudah Mati? Ini Penjelasan Ilmuwan

Apakah orang mati bisa menyadari dirinya sudah mati? Para ilmuan sekalipun belum pernah bisa menjelaskan secara pasti tentang fenomena ini. Yang bisa mereka lakukan hanya menyimpulkan melalui aktivitas otak bekerja pada orang yang telah meninggal.

Seperti dilansir dari laman Huanqiu, studi yang dilakukan di negara Amerika Serikat itu ternyata menunjukan bahwa ketika mati ternyata otak masih bekerja. Namun itu hanya dalam waktu yang singkat.

Penelitian ini menunjukkan bahwa orang yang selamat dari serangan jantung tahu dengan apa yang terjadi di sekitar. Bahwa almarhum mungkin mendengar apa yang dikatakan dokter.

Seorang ilmuwan bernama Sam Parnia, memperlajari kesadaran akan kematian manusia dan memeriksa kasus henti jantung di Eropa dan Amerika Serikat. Dia mengatakan bahwa orang pada tahap kematian mungkin masih memiliki beberapa bentuk kesadaran.

Mereka selamat dari serangan jantung kemudian secara akurat menggambarkan apa yang terjadi di sekitar mereka setelah jantung berhenti berdetak. Dalam kasus serangan jantung dan kematian otak, ada beberapa perdebatan tentang artinya kematian yang sebenarnya.

Maka ilmuwan membaginya menjadi beberapa tahap kematian, seperti kematian jantung atau kematian otak. Meski begitu kematian memang merupakan suatu hal yang masih menjadi misteri dan belum pernah dipecahkan oleh para ilmuan manapun.


Berita Lainnya

Index
Galeri