Loading...
PARLEMEN

Ketua DPRD Kuansing Andi Putra Menghadiri Simulasi Pemilu Tahun 2019

TELUKKUANTAN-  Ketua DPRD Kuansing Andi Putra,SH,.MH mengikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Dalam Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2019. 

Sosialisasi tersebut diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (10/4/2019).

Selain dihadiri Andi Putra simulasi juga dihadiri Bupati Kabupaten Kuansing Drs.H. Mursini,M.Si, Kajari Ari Wibowo, Kapolres Kuansing AKBP, Muhammad Mustofa,S.Ik,.M.Si Dandim 0302/ INHU serta Forkopimda.

Loading...

Kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara tersebut dilaksanakan di lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Dihadiri Ratusan warga dan petugas PPK se Kabupaten Kuantan Singingi juga secara bergantian mendatangi kotak suara. Simulasi tersebut dimulai Pukul 08.30 Wib hingga Pukul 13.00 Wib.

"Hari ini kita melakukan simulasi mudah-mudahan simulasi ini bisa merepresentasikan kejadian pemungutan suara sesungguhnya di TPS," kata Ketua KPU Kuansing 

Sebelum pemungutan suara dimulai, petugas KPPS dan saksi menggelar rapat pembukaan TPS.

Rapat dibuka dengan pengambilan sumpah petugas KPPS yang disaksikan saksi dan pemilih yang sudah hadir.

Selanjutnya, petugas KPPS membuka satu per satu kotak suara yang sebelumnya masih terbungkus tersegel.

Satu kotak suara mewakili satu tingkatan pemilihan, yaitu Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Untuk diketahui, sebagai informasi pemilih, alur pemilihannya yaitu pertama-tama pemilih mendaftarkan dirinya kepada KPPS 4 dan 5 yang bertugas memeriksa kesesuaian antara nama pemilih dalam form C6-CWK.

Kemudian pemilih dipersilakan duduk menunggu giliran untuk dipanggil petugas KPPS

Untuk simulasi awal dilakukan oleh Bupati Mursini diikuti oleh ketua DPRD Kuansing Andi Putra,SH,.MH Kajari Kuansing Ari Wobowo serta diikuti masyarakat lainnya.

Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH,.MH menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Kuantan Singingi pada tanggal 17 April 2019 nanti sama-sama datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)  untuk menyampaikan hak pilih kita 

Andi juga menambahkan, memilih calon-calon pemimpin merupakan kewajiban kita selaku anak bangsa, sebab, satu suara menentukan masa depan bangsa dan masa depan Kabupaten Kuantan Singingi kedepan nya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video