Selangkah Lagi, PSG Rebut Tropi Juara Ligue 1

Selangkah Lagi, PSG Rebut Tropi Juara Ligue 1
PSG akan juarai Ligue 1 jika berhasil menundukkan Troyes.
PARIS - Paris St-Germain (PSG) akan merebut mahkota juara divisi teratas Liga Prancis atau disebut Ligue 1 apabila anak-anak asuhan Laurent Blanc itu dapat mengalahkan Troyes, pada Minggu (13/03) sore waktu setempat.
 
Tiga angka dari laga melawan Troyes, yang saat ini menempati posisi paling buncit dalam klasemen sementara Ligue 1, sudah cukup menambah pundi-pundi PSG untuk menjadi juara.
 
PSG kini mengoleksi 74 poin, atau unggul 22 poin dari pesaing terdekatnya, Monaco. Apabila PSG menambah tiga angka dengan mengalahkan Troyes, klub asal ibu kota Prancis itu tidak akan bisa dikejar Monaco dalam delapan pertandingan tersisa.
 
Selama beberapa tahun terakhir, PSG mendominasi Ligue 1. Klub yang diperkuat Zlatan Ibrahimovic tersebut baru menelan 12 kekalahan dari 147 pertandingan Ligue 1.
 
Kondisi itu, menurut seorang ekonom, akan mendatangkan imbas buruk.
“Jika (dominasi) itu berjalan untuk waktu yang lama, orang-orang akan muak dan hal ini dapat mencederai daya tarik ekonomi liga tersebut,” kata Christophe Lepetit, ekonom dari Universitas Limoges.
 
Rekor gelar juara tercepat di antara para penghuni Liga Primer, La Liga, Bundesliga, Serie A, dan Ligue 1 dibandingkan, diraih Bayern Muenchen.
 
Klub berjuluk ‘FC Hollywood’ itu menjadi juara Bundesliga pada 25 Maret 2014 setelah menjalani 27 pertandingan. Bayern mengakhiri musim 2013-2014 itu dengan unggul 25 poin dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund.
 


Berita Lainnya

Index
Galeri