SERBA-SERBI

Menelisik Keindahan Ngarai Tanggogan di Lubuk Ambacang

Ngarai Tanggogan yang terletak tidak jauh dari Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi.
TELUKKUANTAN - Satu per satu potensi obyek wisata di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil ditemukan. Salah satunya adalah Ngarai Tanggogan yang terletak tidak jauh dari Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan. 
 
Seperti diketahui, selain dikenal dengan wisata budaya pacu jalur, Kabupaten Kuansing ternyata menyimpan sejumlah tempat wisata alam yang memiliki sensasi keindahan luar biasa. 
 
Ada air terjun Guruh Gemurai di Kuantan Mudik, air terjun tujuh tingkat Batang Koban di Hulu Kuantan. Kini, ada lagi tempat wisata yang membuat takjub pengunjung, yakni Ngarai Tanggogan.
 
Lokasi ngarai ini dapat ditempuh perjalanan selama 5 menit dari Lubuk Ambacang, Ibu Kota, Kecamatan Hulu Kuantan. Lalu, seperti apakah keindahan yang disajikan ngarai ini?
 
Dari informasi warga yang pernah mengunjungi tempat wisata tersebut, Fajri, di Ngarai Tanggogan, pengunjung dapat merasakan sensasi keindahan alam seperti berada di kawasan green canyon yang ada di daerah lainnya.
 
Akses untuk menuju kawasan ini cukup mudah, hanya memerlukan waktu 5 menit dari Desa Lubuk Ambacang, dengan menggunakan kenderaan roda dua. Sedangkan dari Kota Teluk Kuantan, dapat ditempuh sekitar satu jam lebih.
 
Pengunjung akan semakin dibuat takjub. Pasalnya, kawasan ini terletak di tengah-tengah hutan yang masih asri sehingga menambah kesejukan dan keindahan alam untuk dinikmati. 
 
Sampai di lokasi ini pengunjung disambut dengan gemericik air yang menerpa bebatuan, diiringi kicauan merdu burung-burung liar. Bagaimana? Jangan sampai keindahan Ngarai Tanggogan ini luput dari daftar destinasi liburan anda, ya? (max/rpg)
 





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video