Bupati Mursini Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan di Singingi Hilir

Bupati Mursini Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan di Singingi Hilir

TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, Drs.H.Mursini,M.Si membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Singingi Hilir Tahun 2020.Rabu(6/2/2019)Pagi,di gedung serbaguna kecamatan Singingi Hilir.

Hadir dari Pemkab Kuansing pada acara Musrenbang Kecamatan Singingi Hilir ini Wakil Bupati H Halim, Kepala Bappeda Ir Maisir, Asisten, kepala OPD, Kepala Bagian Setda beserta para kabid, kasi/kasubbag di jajaran masing-masing.

Sedangkan dari pemerintah kecamatan hadir Camat Singingi Hilir Hazrianto beserta staf, Upika, Kepala Sekolah se- Singingi Hilir,Kepala Desa, Ketua BPD dan Anggota Se-Kecamatan Singingi Hilir, Ketua PKK,tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Cerdik pandai,Alim ulama Kecamatan Singingi Hilir.

Bupati Mursini ketika memberi arahan pada acara pembukaan   Musrenbang menyampaikan bahwa musrenbang diadakan bertujuan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

Selanjutnya, menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa/Kelurahan khususnya kecamatan Singingi Hilir.

Kemudian, lanjut Mursini, Musrenbang juga bertujuan guna mendapatkan saran dan masukan dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Kuansing Tahun 2020, singkronisasi agenda dan prioritas perangkat daerah, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. "Selanjutnya musrenbang merupakan mempererat hubungan silaturahmi antara Pemerintah kabupten Kuansing dengan jajaran pemerintah kecamatan serta masyarakat," lanjut Bupati.

Dan Camat Singingi Hilir Hazrianto dalam sambutannya menyampaikan usulan Pemerintah Kecamatan Singingi Hilir tahun 2020 terdiri dari dua kategori. Yakni peningkatan kualitas hidup masyarakat yaitu bidang pendidikan dan kesehatan.

"Kemudian di bidang kesehatan kami usulkan standarisasi pelayanana puskesmas melalui akrediatasi puskesmas serta peningkatan mutu pelayanan puskesmas dengan penambahan tenaga medis dan para medis," sebut Hazrianto.

Selanjutnya dalam hal pemantapan infrastruktur program yang diusulkan camat Singingi Hilir ada tiga yaitu bidang pendidikan adalah pembangunan RKB SD dan SMP. Rehab dan renovasi ruang kelas SD dan SMP.

Di bidang pekerjaan umum Kecamatan Singingi Hilir mengusulkan antara lain pembangunan jalan aspal dari simpang Wanasari-Suka Maju dan pengaspalan jalan poros di desa Beringin Jaya dan Muara  Bahan karena baru mendapat aspal 1 km.

Selanjutnya pembangunan jembatan Sunyai Tesso yang menghubungkan Desa Sumber Jaya dan Bumi Mulya, jembatan Desa Bukit Raya, jembatan desa Beringin Jaya yang ambruk akibat banjir baru baru ini.


Berita Lainnya

Index
Galeri