Bupati Rokan Hulu Lantik 35 Kades dan PAW 52 BPD

Selasa, 29 Januari 2019 | 19:41:16 WIB
Bupati Rokan Hulu Lantik 35 Kades dan PAW 52 BPD
Ket Foto :

PASIRPENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu H.Sukiman resmi melantik 35 orang Kepala Desa yang lahir dari pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahap II tahun 2018,di Convention Hall MAIC  Rohul, Senin (28/01/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopinda kabupaten Rohul, unsur organisasi perangkat daerah dan unsur terkait lainnya.

Prosesi pelantikan dilaksanakan di Convention Hall MAIC Rohul, dengan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dari 35 orang Kepala Desa yang dilantik, 1 diantaranya perempuan, yakni Umi Kalsum Kepala Desa Sei Dua Indah Kecamatan Rambah Hilir.

Selain Kepala Desa, juga dilaksanakan pantikan Dewan Desa atau Badan Perwakilan Desa (BPD) yang Pengganti Antar Waktu (PAW) sebanyak 52 orang, yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Anggota BPD.

Bupati Rokan Hulu , Sukiman menyampaikan, pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan pelantikan Gelombang I, dan dalam akan dilaksanakan pelantikan Gelombang II.

Dalam kesempatan itu Bupati Rohul H.Sukiman mengatakan,dalam rangka penyelenggaraan otonomi desa,sebagai wujud upaya mengatur dan mengurus rumah tangga desa,maka desa memiliki kewenangan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,sehingga dibutuhkan kepala desa yang mampu memahami kebutuhan desa serta masyarakat sekitarnya.

Untuk itu saya berpesan kepada para kepala desa terpilih,supaya memahami tugas dan fungsi kewenangan.

Selain itu,dalam menghadapi pemilu tahun 2019 baik Presiden maupun Legeslatif,Sukiman juga berpesan supaya kades terpilih harus mampu bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon baik Legeslatif maupun Presiden,” terangnya. (Adv Pemkab Rohul)