Pasukan Bermotor yang Dipimpin Ustad Ini, Datangi Warga Sail

Pasukan Bermotor yang Dipimpin Ustad Ini, Datangi Warga Sail
Hijrah Community membagikan sembako kepada warga tidak mampu

PEKANBARU - Ada yang unik dari kegiatan komunitas bermotor yang satu ini. Sambil touring dan berdakwah, Hijrah Community membantu masyarakat kurang mampu, Minggu (6/3/2016) siang.

Komunitas yang dibina oleh ustad, Maududi Abdullah Lc ini membagikan 300 sembako bagi 300 kepala keluarga di masjid Al Ikhlas, RW 8 kelurahan Sail kecamatan Tenayan Raya.

Selain memberikan sembako, komunitas ini juga memberikan uang tunai Rp1 juta kepada tiga keluarga yang hidup kurang beruntung di kelurahan itu. Sumber dana sendiri, tak kain adalah sumbangan sukarela dari anggota Hijrah Community.

"Kami tidak mewakili siapa-siapa, awalnya kami bukanlah sebuah komunitas. Awalnya kami yang hobby touring ini, berdakwah ke Bukit Tinggi. Tidak lama setelah itu, Riau diterpa banjir, dari situ timbul ide untuk memberikan bantuan. Alhamdulillah dapat terkumpul Rp100 juta lebih dari kawan-kawan," papar ustad Maududi.

Sebelum memberikan bantuan sembako di kelurahan Sail, ustad Maududi sempat memberikan dakwah kepada masyarakat yang hadir. Rencananya, kegiatan ini akan dibuat di setiap kecamatan. 

"Alhamdulillah kami masih ada dana Rp100 juta lebih stok untuk dibagikan. Semoga apa yang telah dilakukan dapat diterima Allah dan kita bisa berkumpul di Syurga kelak," kata ustad Maududi.

Untuk diketahui, tiga penerima uang tunai Rp1 juta itu merupakan warga yang berada di bawah garis kemiskinan. Seperti, Inel. Ibu tiga anak ini sudah 2 tahun ditinggal suami. Saat ini, ia hidup menumpang di bedeng kebun milik warga. 

Pada kerumunan warga, tampak juga Ketua IMI Riau, Agung Nugroho. Agung juga tergabung dalam Hijrah Community ini. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri