Guru di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan Laksanakan Upacara HUT PGRI

Guru di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan Laksanakan Upacara HUT PGRI

DURI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Indonesia (PGRI) ke 73 Koorwilcam Pendidikan Mandau dan Bathin Solapan sudah menggelar beberapa acara diantaranya Gerak Jalan Santai Sehat serta Senam Sehat.

Pada hari ini Senin (26/11/18) seluruh Guru yang berada di wilayah Koorwilcam Pendidikan Mandau dan Bathin Solapan menggelar upacara HUT PGRI ke 73 dihalaman Kantor Camat Mandau dan yang menjadi pemimpin atau Inspektur Upacara adalah Camat Mandau Riki Rihardi.

Camat Mandau Riki Rihardi mengatakan Atas nama Pemerintah Kecamatan Mandau dan pribadi mengucapkan selamat HUT PGRI Ke 73 untuk seluruh guru dan diharapkan kepada seluruh Guru agar lebih meningkatkan lagi mutu pendidikan sehingga bangsa indonesia bisa menjadi bangsa yang berbudaya serta berkrakter," kata Camat Mandau Riki Rihardi.

"Guru bukan hanya menjadi sebagai pemberi ilmu pengetahuan namun guru juga harus bisa meningkatkan karakter dan kualitas serta mutu pendidikan di Indonesia sehingga negara kita bisa menjadi bangsa yang memiliki pendidikan yang luar biasa," terangnya.

Ditambahkan Riki, Peran Guru dalam sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan sejak zaman penjajahan, Guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa serta menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik begitu juga kepada Masyarakat.

"Apalagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan berencana memulihkan kembali insetif bagi Guru ASN atau PNS maka dari itu kami minta kepada seluruh Guru agar lebih meningkatkan lagi mutu pendidikan kepada peserta didik dan lebih semangat lagi untuk memberikan ilmu pengetahuan yang berbentuk karakter lebih baik lagi," pungkasnya.***

#Kabupaten Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index
Galeri