Cuti Akting, Emma Watson Getol Perjuangkan Kesetaraan Gender

Cuti Akting, Emma Watson Getol Perjuangkan Kesetaraan Gender
Emma Watson.
JAKARTA - Emma Watson berencana untuk cuti dari dunia film yang membesarkan namanya. Dalam wawancara dengan Bell Hooks untuk majalah Paper Kamis lalu, pemeran Hermione dalam film Harry Potter itu mengatakan ia akan menggunakan waktu selama setahun ke depan untuk mengembangkan diri dan fokus sebagai aktivis HeForShe, sebuah organisasi di bawah naungan PBB yang memperjuangkan hak-hak kesetaraan gender.
 
“Tugas pribadi saya adalah untuk membaca satu buku seminggu, dan juga membaca sebuah buku sebulan untuk klub buku saya,” ujarnya seperti dilansir laman CNN Indonesia, Minggu (21/2/2016). 
 
“Saya bahkan hampir berpikir untuk mengambil studi gender selama setahun, namun saya lalu menyadari bahwa saya belajar banyak dengan berada di lapangan dan berbicara dengan orang-orang,” lanjutnya.
 
Watson memulai klub bukunya pada Januari lalu, sebagai upayanya memperjuangkan feminisme.
 
"Hai tim, saya ingin memulai klub buku feminis tapi sejauh ini hanya bisa menghasilkan 'Klub Buku Feminis' dan 'Klub Buku Emma Watson,'" cuit Watson di Twitter ketika itu.
 
Dalam Paper, ketika ditanya apakah karakter Hermione menginspirasinya untuk terus pintar, ia menjawab; “Awalnya, saya ingin berkata, ‘Saya tidak seperti Hermione. Saya suka fesyen dan saya jauh lebih keren dari dia,’ dan kemudian saya bisa menerimanya. Sesungguhnya, kami punya banyak persamaan. Jelas ada perbedaan, tapi banyak yang membuat saya mirip [dengannya]. Dan saya berhenti meributkannya!”
 
Dikutip dari Entertainment Weekly, Minggu (21/2), terkait organisasinya, Watson mengatakan dirinya sudah memiliki rencana dengan HeForShe. Rencananya HeForShe akan mengundang 10 CEO dari perusahaan besar untuk mengupas tuntas kondisi internal perusahaan terkait isu kesetaraan gender dalam posisi pekerjaan di masing-masing perusahaan.
 
Meski memutuskan cuti, beberapa film Watson teranyar seperti Colonia dan Regression dijadwalkan tetap tayang tahun ini. Sementara untuk film The Circle dan Beauty and The Beast diharapkan akan keluar tahun 2017. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri