Chelsea Pesta Gol, City Tersingkir dari Piala FA

Chelsea Pesta Gol, City Tersingkir dari Piala FA
Para pemain Chelsea saat merayakan gol.
JAKARTA - Chelsea menang 5-1 dalam laga Piala FA kontra Manchester City di Stadion Stamford Bridge, Minggu, 21 Februari 2016. Dengan hasil ini, The Blues, julukan Chelsea melenggang ke perempat final Piala FA.
 
Eden Hazard menjadi kunci kemenangan Chelsea dalam pertandingan ini. Hazard bermain bagus dengan membuat satu gol dan dua assist. Sejak babak pertama bergulir, Chelsea yang tampil di depan suporternya sendiri langsung menggebrak.
 
Di babak pertama, The Blues membuka keunggulan di menit ke- 35 melalui sundulan Diego Costa. Costa berhasil memanfaatkan umpan silang Hazard dari sisi kiri pertanahanan City.
 
Namun keunggulan itu hanya bertahan dua menit. City mampu menyeimbangkan keadaan melalui kaki David Faupala. Pemain muda itu melakukan kerjasama yang apik dengan Kelechi Iheanacho. Umpan itu sebenarnya berhasil diamankan oleh bek Cezar Azpilicueta. 
 
Sayangnya sepakan bek asal Spanyol itu untuk menyelamatkan bola justru disambar oleh Faupala. Penjaga gawang Thibaut Courtouis yang sudah keluar sarangnya pun tak bisa menyelamatkan bola.
 
Di paruh kedua, Chelasea kembali langsung menguasai pertandingan. Bola hasil tembakan kaki kanan Willian yang memanfaatkan assist dari Eden Hazard berhasil merobek gawang lawan di menit ke-48. 
 
The Blues menambah keunggulan pada menit ke-53. Umpan datar Hazard sempat mengenai kaki bek City, namun bola tetap mengarah ke Cahill. Sepakan Cahill membawa Chelsea unggul 3-1. 
 
Tak cukup puas dengan skor 3-1, Hazard kemudian mencetak gol dari tendangan bebas ke gawang Caballero di menit ke-67.
 
Striker muda The Blues asal Burkina Faso Bertrand Traore tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Ia akhirnya membobol gawang City pada menit ke-90. Hingga pluit babak kedua dibunyikan, City tak mampu mengejar ketertinggalan 5-1.
 
Dengan hasil itu, Chelsea memastikan satu tempat di babak 8 besar Piala FA. Diego Costa cs mengikuti jejak West Ham dan Crystal Palace yang telah lolos terlebih dahulu. (max/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri