Wah! Ternyata 5 Makanan Ini Punya Fakta yang Tidak Kita Sadari

Wah! Ternyata 5 Makanan Ini Punya Fakta yang Tidak Kita Sadari

Hampir segala sesuatu punya fakta tersembunyi yang tidak diketahui banyak orang. Contohnya, beberapa makanan yang akan kita bahas ini. Sebenarnya sederhana, tapi kita kadang salah menggunakannya karena tidak mengetahui faktanya.

1. Teh

Bagi orang Jepang, meminum teh yang kemarin, atau kata lainnya meyeduh kembali teh yang sudah diseduh di hari kemarin, lebih berbahaya dari gigitan ular. Ternyata pernyataan itu, benar adanya. Meminum teh yang dibiarkan semalaman dapat membuat dinding lambung teriritasi. Teh ini juga bisa sangat beracun bagi tubuh.

2. Telur

Sangat mudah membedakan ikan segar dengan yang tidak. Namun, untuk membedakan telur yang masih segar dengan yang tidak, agak sulit. Namun, faktanya ada cxara membedakannya. Cobalah untuk menaruh air dalam gelas dan celupkan telur ke dalamnya. Bila telur mengapung, itu menandakan bahwa telur telah busuk. Hl ini terjadi karena gas sudah menumpuk dalam telur dan membuatnya mengapung dalam air.

3. Cabai

Banyak orang yang menentukan pedasnya cabai dengan melihat warnanya. Faktanya, untuk menentukan kadar pedasnya cabai dilihat dari ukurannya. Semakin kecil ukurannya, semakin pedas cabai tersebut.

4. Kopi

Orang-orang terlanjut menyebut biji kopi karena menilai kopi dari keluarga kacang-kacangan. Padahal faktanya, kopi merupakan keluarga berry. Jadi, sebutan yang cocok ialah coffee berry atau berry kopi.

5. Pisang

Banyak orang yang percaya pada anggapan, nyamuk lebih tertarik pada orang yang baru memakan pisang. Namun, hal tersebut belum diketahui kebenarannya.


Berita Lainnya

Index
Galeri