Dewan Mendukung

Program Kantong Plastik Berbayar Resmi Diperkenalkan Besok

Program Kantong Plastik Berbayar Resmi Diperkenalkan Besok
Sejumlah aktivis peduli lingkungan dan satwa melakukan aksi 'Saatnya Diet Tas Kresek','Zoo without k
PEKANBARU - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan secara resmi memperkenalkan kebijakan kantong plastik berbayar di 23 Kota termasuk Pekanbaru kepada pemerintah daerah, masyarakat dan dunia usaha tepat pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari besok.
 
Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafiz ST mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut. Menurutnya, dengan adanya kebijakan itu, upaya pemerintah mengurangi limbah plastik akan semakin terbantu.
 
 
"Melalui kebijakan ini, kami berharap masyarakat bisa lebih bijak dalam menggunakan kantong plastik, " ujarnya sebagaimana dilansir Faktariau.com, Jumat (19/2/2016) kemarin.
 
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menurut Zulfan sudah berinisiatif membuatkan aturan, pengusaha memberikan dukungan dan menjalankannya dengan harapan respons masyarakat juga positif.
 
 
Namun Demikian, lanjutnya, untuk Kota Pekanbaru butuh sosialisasi dan edukasi lebih dari dinas terkait, melalui berbagai media serta melakukan pemasangan poster di toko agar konsumen mengerti dampak negatif limbah plastik bagi lingkungan. (max/frc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri