Arsene Wenger, Laga ke-100 dan Tradisi Unik Piala FA

Arsene Wenger, Laga ke-100 dan Tradisi Unik Piala FA
Arsene Wenger.
JAKARTA - Pertemuan Arsenal kontra Hull City, Sabtu (20/2/2016), menjadi momentum spesial bagi manajer The Gunners, Arsene Wenger. Sebab, duel ini menjadi laga ke-100 The Professor di ajang Piala FA.
 
Piala FA memiliki banyak kenangan manis bagi Wenger bersama Arsenal karena mayoritas koleksi trofinya diraih lewat ajang tertua di dunia ini.
 
Selama 19 tahun berada di klub London Utara ini, Wenger telah menggondol enam trofi FA yang diraihnya pada musim 1997/98, 2001/02, 2002/03, 2004/05, 2013/14, dan 2014/15.
 
"Pada saat ini saya tak pernah mengira akan mencapai 100 pertandingan Piala FA. Ini merupakan sebuah kebanggaan karena 100 merupakan angka yang cukup besar dan kami sering tampil gemilang di kompetisi ini," ujar Wenger seperti dilansir Daily Mirror.
 
"Saya ingin mempertahankan catatan saya di kompetisi ini besok (menghadapi Hull)."
 
Menjadi salah satu manajer yang paling sering mengenyam kesuksesan di Piala FA, Wenger juga berharap format kompetisi itu tidak akan pernah berubah.
 
Selama ini, kompetisi Piala FA menggunakan format pertandingan ulang jika pertandingan berakhir seri. Regulasi ini kerap menuai kritikan para manajer klub papan atas karena bisa menambah padat jadwal pertandingan mereka.
 
"Saya sedikit khawatir dengan perubahan peraturan di Piala FA karena saya menyukainya apa adanya," ujar Wenger. "Ini merupakan kompetisi paling tradisional di Inggris, jadi marilah kita hormati hal itu dan tetap membuatnya seperti ini." (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri