Buka Festival Pantai Rupat, Sekda: Jadikan Bengkalis Destinasi Pariwisata

Buka Festival Pantai Rupat, Sekda: Jadikan Bengkalis Destinasi Pariwisata

BENGKALIS - Festival Pantai Rupat yang sudah berlangsung tahun kelima resmi dibuka Sekda Bengkalis, Bustami HY, Sabtu (13/10/2018). Acara dipusatkan di Pantai Pesona Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat, Bengkalis, Riau.

Dalam pengarahannya Sekda menegaskan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu penyokong pendapatan daerah. Terlebih lagi Kabupaten Bengkalis memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, yakni Rantai Rupat.

''Melalui event Festival Pantai Rupat ini Kami berharap bisa menjadikan Bengkalis sebagai destinasi pariwisata masyarakat nusantara maupun manca negera,'' pesan Sekda ketika membuka Festival Pantai Rupat.

Dipaparkan Sekda, Festival Pantai Rupat harus memiliki nilai tambah untuk mengembangkan budaya dan pariwsata sehingga masyarakat tertarik untuk berkunjung ke Kabupaten Bengkalis. ''Libatkan masyarakat untuk mempromosikan dan mengembangkan potensi pariwisata di Pulau Rupat ini,'' ujar Sekda.

Ditambahkan Sekda, untuk mengembangkan dan membangun pariwisata di Pulau Rupat harus memiliki modal dan kemauan yang kuat. Ke depan Sekda juga berharap penyelenggaraan event ini lebih ditingkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

Agenda tahunan Festival Pantai Rupat yang ditaja Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis dihadiri ribuan warga. Warga tempatan maupun dari luar Pulau Rupat tampak antusias menyaksikan berbagai lomba yang digelar, kendati cuaca mendung. Mereka tampak sejak pagi mulai berdatangan memadati Pantai Pesona Teluk Rhu.

Hadir Sekda Bengkalis, Bustami HT, Kapolres Bengkalis Yusuf Hadiyanto, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmirizal, Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Bengkalis Anharizal, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis Imran, kepala perangkat daerah dan penggiat pariwisata.

Ada sejumlah perlombaan yang ditaja panitia Festival Pantai Rupat. Diantaranya parade sampan hias, layang-layang, perang bantal, lomba boat pancung, lomba mencari kepah dan hiburan masyarakat.

Festival Pantai Rupat dibarengi dengan pelantikan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Bengkalis oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau.


Berita Lainnya

Index
Galeri