Loading...
SASTRA

Dibuka Mulai 19 September, Kuota CPNS Tahun 2018 Kepulauan Meranti 223 Formasi

SELATPANJANG - Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti telah menerima kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018 ini, dengan jumlah sebanyak 223 formasi.

Dan nantinya, Pendaftaran CPNS di Kepulauan Meranti akan dibuka mulai 19 September 2018 mendatang dengan mengakses situs pendaftaran dilakukan dengan sisitem berbasis  online, di sscn.bkn.go.id. 

Hal tersebut Sebagaimana disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti Bakharuddin kepada pada Riaurealita.com, pada Selasa (11/9/2018) siang.

Loading...

"Kuota kita hampir 90 persen dipenuhi, dari awalnya diajukan 248 formasi. Namun setelah dikonsultasikan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), kuota yang disetujui berjumlah 223 orang," terangnya.

Melalui via Whatsapp, Bakharuddin menjelaskan bahwa adapun dengan jumlah formasi sebanyak 223 dengan rincian Tenaga Pendidikan sebanyak 103 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 62 orang, dan Tenaga Teknis sebanyak 58 orang.

"Kalau soal syarat sama seperti tahun-tahun sebelumnya dalam perekrutan CPNS. Insha Allah, kita bekerjasama dengan Amik juga SMKN 1 dan untuk jumlah komputer bisa sampai 100 unit nantinya," jelasnya. 

Terkait persyaratan, dirinya menjelaskan bahwa nantinya akan ada persyaratan tambahan, dimana persyaratan tersebut khusus yang memang dimungkinkan yakni surat bersedia tidak pindah selama 10 tahun.

"Sesuai arahan kita akan menambah syarat khusus yang memang dimungkinkan yaitu surat bersedia tidak pindah selama 10 tahun, jika pindah sebelum itu akan dikenakan denda/sanksi sebesar 500 juta," pungkasnya.

"Tujuan nya agar mereka yang sudah memilih Meranti sebagai tempat tugas nya tidak berpikir untuk pindah," tambahnya kembali.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video