Jatah Penambahan PKH untuk Kepulauan Meranti Belum Pasti

Jatah Penambahan PKH untuk Kepulauan Meranti Belum Pasti

SELATPANJANG - Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kepulauan Meranti, Ardhalina menyebutkan, ia belum bisa memastikan adanya penambahan PKH untuk Kepulauan Meranti.

Namun, ada rencana pihak Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menambah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH hingga 15 juta keluarga di Indonesia pada 2019 mendatang.

Namun belum bisa dipastikan Kabupaten Kepulauan Meranti masuk dalam daftar daerah sasaran rencana tersebut.

"Informasi ada penambahan sebanyak 15 juta keluarga. Namun, kan kami belum tau apakah Kepualauan Meranti dapat atau tidak," ujar Ardhalina dilansir Tribunpekanbaru.com pada Selasa (28/8/2018).

Ardhalina juga menjelaskan, sebenarnya Kepulauan Meranti sudah pernah mendapatkan kuota KPM PKH pada tahun 2017 lalu. Sebelumnya kata dia, jumlah KPM PKH di Meranti hanya 7.053 keluarga.

"Setelah mendapatkan penambahan, jumlah KPM PKH di Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini sekitar 15 ribu keluarga," ujar Ardhalina.

Ia juga mengaku, dalam tahun ini mereka akan menutup layanan PKH bagi beberapa keluarga. Hal itu dilakukan lantaran puluhan keluarga tersebut tidak berada di Kepulauan Meranti dan ada juga yang ingin keluar dari penerima manfaat PKH.

"Data yang baru terkumpul ada 95 keluarga, namun finalnya pada September mendatang setelah kami selesai melakukan pemutakhiran data," ujar Ardhalina.


Berita Lainnya

Index
Galeri