Tarif Air di PDAM Tirta Siak Naik 20 Persen, Ini Harga Barunya

Senin, 01 Agustus 2016 | 22:00:48 WIB
Ilustrasi

PEKANBARU - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak dalam waktu dekat akan menaikan tarif air bagi para pelanggannya. Tak tanggung-tanggung, kenaikan itu mencapai 20 persen.

"Kenaikan tarif ini sudah kita usulkan sekitar tiga bulan yang lalu ke dewan pengawas. Kalau dari Walikota sendiri sudah setuju dengan rencana kenaikan tarif," kata Direktur Utama PDAM Tirta Siak Kota Pekanbaru,  Kemas Yusferi, Senin(1/8/2016) di gedung DPRD Kota Pekanbaru.

Kemas menilai, kenaikan tarif ini sudah wajar dilakukan. Tarif yang digunakan selama ini hanya sebesar Rp1.500 perkubit, itu pun diberlakukan sudah sejak tahun 2009.

"Tarif yang kita kenakan selama ini adalah tarif lama. Jadi sudah wajarlah kalau kita naikkan sekitar 20 persen dari sebelumnya, yakni sebesar Rp1.900 perkubit," jelasnya.

Kemas berjanji, dengan adanya kenaikan tarif ini, maka pelayanan kepada masyarakat juga ikut ditingkatkan. "Banyak kalangan yang menginginkan tarif naik. Saya rasa masyarakat atau pelanggan juga paham. Kenaikan tarif inikan tujuannya supaya pelayanan baik juga," sebutnya. (das)

Terkini