12 Ribu Orang ikut Meriahkan Pawai Ta’ruf MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis

Kamis, 04 April 2019 | 07:50:16 WIB

BENGKALIS — Diperkirakan 12 ribu orang terdiri dari anak-anak hingga orang tua memadati Jalan Utama Desa Pematang Duku dan Pematang Duku Timur, memeriahkan pelaksanaan Pawai Ta'ruf Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 Tingkat Kecamatan Bengkalis, Rabu pagi, 3 April 2019. 

Peserta yang 'tumpah ruah' di sepanjang jalan ini terdiri dari 28 desa dan 3 kelurahan yang ada di Kecamatan Bengkalis, sebagai kafilah dari desa/kelurahan masing-masing pada Pawai Ta'ruf MTQ Kecamatan Bengkalis tahun ini.

Pawai Ta'ruf secara resmi dilepas oleh Camat Bengkalis, Ade Suwirman, dimulai dari depan kantor Desa Pematang Duku, Jalan Binjai, sekitar pukul 9.10 WIB, dan berakhir di depan Astaka Utama MTQ, tepatnya di Madrasah Darussalam, Jalan Sentosa, Pematang Duku Timur. 

"Kita berharap melalui pawai ta'ruf ini silaturahmi seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Bengkalis ini tetap terjaga dan tentunya melalui kegiatan ini Kita harapan menjadi syiar agama yang Rahmatan Lil 'Alamin," tutur Camat Bengkalis.

Ade juga mengungkapkan bahwa pembukaan pelaksanaan MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan Bengakalis akan berlangsung pada Kamis malam, 4 April 2019.

“Insya Allah pembukaan nanti akan langsung diresmikan oleh Bupati Bengkalis bapak Amril Mukminin,” tuturnya.

Sementara itu, sebagai tuan rumah Kades Pematang Duku Timur, Mas'ud, mengaku sangat berbahagia karena desanya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis tahun ini. 

"Antusias masyarakat kami nilai sangat luar biasa. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bengkalis yang telah hadir di desa kami mengikuti rangkaian kegiatan Pawai Ta'ruf pada hari ini," tutur Mas'ud. 

Dikesemapatan itu juga Kades Pematang Duku Timur meminta maaf bilamana terdapat kekurangan sebagai tuan rumah. Namun sejatinya desa tuan rumah hanyalah sebagai bagian yang membantu menyukseskan MTQ, sementara yang mengendalikan sepenuhnya adalah Kecamatan. #DISKOMINFOTIK

Terkini