Parah! Persoalan Pasar Cik Puan Tak Kunjung Tuntas

Parah! Persoalan Pasar Cik Puan Tak Kunjung Tuntas
Kondisi pasar Cik Puan saat ini masih terbengkalai/net

PEKANBARU - Polemik saling klaim aset pasar Cik Puan antara Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih berlanjut. Akibatnya, kelanjutan pembangunan pasar yang berada di jalan Tuanku Tambusai itu tak kunjung ada titik terang.

"Pemprov sebenarnya setuju Pasar Cik Puan dikelola oleh Pemko Pekanbaru. Namun demikian Pemprov tidak setuju pengelolaan dipihak ketigakan oleh Pemko," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, M Noer MBS, Selasa (9/2/2016) di Pekanbaru.

Sebenarnya, Pemko dan Pemprov sering membahas masalah aset pasar Cik Puan, namun tidak ada nota kesepahaman maupun kata sepakat dari kedua belah pihak. Pemko sendiri ingin menyerahkan ke pihak ketiga, karena kalau dengan APBD tidak maksimal pengelolaannya.

"Pemko ingin pengelolaan di pihak ketigakan. Alasannya jika menggunakan APBD kota hal ini tak akan cukup. Maka dari itulah Pemko ingin pihak ketiga yang kelola," papar M Noer.

Pemko juga kata M Noer meminta waktu untuk ekspose kepada Gubernur. Hal itu yang belum tercapai sampai sekarang. "Jika ini belum terwujud. Setelah itu mungkin ada keputusan yang diambil Pemko maupun provinsi setelah ekspose," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri