Festival Pacu Jalur Kuansing Butuh Dana Rp2,5 Miliar

Festival Pacu Jalur Kuansing Butuh Dana Rp2,5 Miliar

TELUKKUANTAN - Panitia Festival Pacu Jalur (FPJ) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, membutuhkan dana mencapai Rp2,5 miliar untuk bisa menggelar acara tahunan tersebut pada 2018 di Tepian Narosa Kota Teluk Kuantan.

"Pemerintah Daerah optimis akan dapat melaksanakan FPJ dengan baik," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Selasa (14/8/2018).

Bupati mengatakan, panitia tidak akan mendapatkan kesulitan untuk mengumpulkan dana tersebut jika tingginya kerjasama semua pihak, maksimalnya peran aktif pemilik usaha maupun masyarakat, sementara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) juga telah mengalokasikan anggaran.

FPJ di thaun 2018 diperkirakan akan mendulang puluhan ribu bahkan ratusan ribu wisatawan dari berbagai provinsi mengunjungi dan memadati Kuansing pada 29 Agustus - 2 Sepetember 2018, lebih menarik warga banyak yang mengais rezeki pada saat event dilaksanakan. "Mari kita sukseskan acara seni budaya nasional 2018," sebutnya.

Ketua Panitia FPJ, Halim mengatakan, pergelaran festival tahun 2018 diperkirakan akan lebih meriah dari tahun sebelumnya, sejumlah acara tambahan mengisi dan menghibur event nasional tersebut. "Festival nasional ini menjadi moment promosi daerah, tingkatkan ekonomi masyarakat," ujar Wakil Bupati Halim.

Masyarakat Kuansing baik yang berada di Teluk Kuantan, kabupaten lain di Riau dan bahkan yang tinggal di luar negeri menunggu dan akan pulang kampung menyaksikan seni budaya tersebut.

Setiap tahun, ujar Halim, ada peningkatan acara, untuk lebih mensukseskan tentu dibutuhkan peran aktif semua pihak.

Saat ini sedang ada perbaikan objek wisata danau Koto Kari untuk menunjang acara festival, karena tamu dan masyarakat akan dibawa untuk menjelajahi sejumlah objek wisata lokal yang dinilai sangat menarik. 


Berita Lainnya

Index
Galeri