Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

Seleksi Perlu, Tapi Belum Terbuka?

Seleksi Perlu, Tapi Belum Terbuka?
ilustrasi/net

PEKANBARU - Pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan dilakukan, Rabu (10/2/2016) lusa. Meski seleksi harus dilakukan, namun belum dilakukan secara terbuka.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Azharisman Rozie, Senin (8/2/2016) melalui  blackberry messenger (BBM). Kata dia, pejabat yang dilantik sebelumnya sudah dievaluasi setahun belakangan.

"Seleksi perlu dan harus, tapi belum terbuka," kata Rozie

Tim yang melakukan seleksi sendiri adalah Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Tapi, kata dia, ke depan tidak menutup kemungkinan seleksi dilakukan secara terbuka sebagaimana pejabat eselon II.

"Saya yakin akan dilakukan terbuka, meski saat ini UU Nomor 5 Tahun 2014 hanya mengatur untuk seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP)," sebutnya.

Sebelumnya, Rozie menyebut puluhan pejabat yang dilantik merupakan pejabat yang dirotasi bahkan demosi (turun jabatan). "Puluhan eselon III dan IV mau dirotasi, ada juga demosi. Insya Allah Rabu depan," ungkap Rozie. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri