Tak Ada Listrik, Penempatan Rusunawa Eks Teleju Molor Lagi

Tak Ada Listrik, Penempatan Rusunawa Eks Teleju Molor Lagi
Rusunawa Rejosari

PEKANBARU - Tak ada listrik, penempatan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) eks Teleju atau Rejosari molor lagi. Padahal, Rusunawa ini digadang-gadang sudah bisa ditempati pada Januari lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman Kota Pekanbaru, Zulkifli Harun saat dikonfirmasi mangakui rusunawa belum dapat ditempati karena persoalan listrik masih belum rampung. Ia tidak bisa memastikan kapan rusunawa rejosari akan ditempati.

"Kita tidak bisa memaksa PLN untuk segera merampungkan pemasangan listriknya," kata Zulkifli.

Adanya rencananya penunjukkan plt Kepala Dinas Cipta Karya yang baru juga menurut Zulkifli juga menjadi salah satu penyebab molor penempatan rusunawa. Dia berdalih, urusan penempatan rusunawa akan menjadi kewenangna pelaksana tugas yang baru.

Sebelumnya juga disampaikan Zulkifli, saat ini sebanyak 160 warga yang mendaftar. Mereka mendaftar melalui UPT Rusunawa Dinas Cipta. "UPT Rusunawa Dinas Cipta Karya di Jalan Parit Indah sudah ada, jadi bagi masyarakat menegah kebawah bisa mendaftar. Sewanya murah, tidak sampai Rp500 ribu perbulan, bisa saja dari Rp 250 ribu Rp 400 ribu," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie saat dikonfirmasi mengenai pergantian Plt Kepala Dinas Cipta Karya menyebut sejauh ini masih belum ada instruksi dari walikota untuk penggantiannya. Namun kemungkinan bisa saja diganti dengn pejabat lain yang masih duduk dijabatan eselon II. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri