Hadapi Mudik Lebaran, Sopir Angkutan Umum di Inhil Harus Jalani Tes Kesehatan

Hadapi Mudik Lebaran, Sopir Angkutan Umum di Inhil Harus Jalani Tes Kesehatan

TEMBILAHAN - Seluruh sopir atau pengemudi angkutan umum Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), harus menjalani tes kesehatan sebelum melaksanakan pekerjaannya.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Inhil, Nawawi dalam upaya memberikan pelayanan yang baik dan maksimal, serta kenyamanan bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran menggunakan angkutan umum.

Dikatakan Nawawi, tes kesehatan yang dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Inhil hingga tanggal 23 Juni 2018 mendatang ini, untuk memastikan secara langsung kesiapan para sopir angkutan umum lebaran guna mengantisipasi terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas.

"Tes kesehatan akan dilakukan di Terminal Laksaman Indragiri," terang Nawawi di Tembilahan, kemarin.

Selain di terminal yang terletak di Jalan Telaga Biru, Parit 8, Kecamatan Tembilahan Hulu, lanjutnya, tes kesehatan dilakukan di tiga Posko Terpadu, yakni di jalur mudik utama Selensen Kecamatan Kemuning, Kempas Jaya Kecamatan Kempas dan Jalan Gajah Mada Kecamatan Tembilahan.

Di tempat terpisah, Pj Bupati Inhil, Rudyanto juga mengimbau kepada masyarakat, baik pengendara angkutan umum maupun yang akan melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan sendiri agar tetap tertib dan lebih berhati-hati saat melintas lokasi rawan kecelakaan.

"Imbangi perjalanan dengan keadaan tubuh kita, jika merasa lelah maka beristirahatlah," pesannya.

Diskominfops Inhil/Adv


Berita Lainnya

Index
Galeri