Pj Bupati Serahkan SK Honorer Guru TK, SD dan SMP se-Kecamatan Keritang

Pj Bupati Serahkan SK Honorer Guru TK, SD dan SMP se-Kecamatan Keritang

TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto menyerahkan SK Honorer kepada sejumlah guru TK, SD dan SMP se-Kecamatan Keritang, Kamis 3 Mei 2018.

Kegiatan yang dipusatkan di aula SMAN 1 Keritang ini, turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, Rudiansyah dan Sekretaris, serta Camat Keritang dan Kepala Sekolah SMAN 1 Keritang.

Adapun rincian guru tenaga honorer yang menerima SK secara simbolis tersebut, yakni tingkat TK 5 orang, SD 129 orang dan SMP 47 orang, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 181 orang.

"Gunakanlah SK Honorer ini dengan baik," pesan Kadisdik Rudiansyah.

Sementara itu, Pj Bupati Rudyanto dalam arahannya menyatakan, Pemkan Inhil akan memperjuangkan kepentingan guru, salah satunya dengan memberikan SK Honorer kepada guru.

"Ini sebagai kado terindah di Hari Pendidikan tahun 2018 ini," kata Rudyanto.

Dijelaskan, penyerahan SK Honorer tersebut sangat penting, karena bisa mensejahterahkan guru dan untuk mendapat uang sertifikasi non PNS. Dimana, selama ini guru-guru hanya digaji dari dana BOS.

"Bagi saya kesejahteraan guru harus menjadi prioritas utama, disamping infrastruktur sekolah," tambahnya.

Dengan diterimanya SK Honorer tersebut, Rudyanto berharap bisa menambah penghasilan para guru-guru. "Disamping itu, untuk meningkatkan kompetensi dunia pendidikan di Inhil," imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelum menyerahkan SK Honorer, Pj Bupati Inhil beserta rombongan melakukan peninjauan ke SD 05 Kota Baru Kecamatan Keritang, dalam rangka melihat langsung proses pelaksanaan UN tingkat SD sederajat tahun 2018 dan memberikan pengarahan kepada siswa/siswi yang mengikuti UN.

Diskominfops Inhil/Adv


Berita Lainnya

Index
Galeri