Mutasi Kepala Sekolah di Pekanbaru Sebelum Ujian Nasional

Mutasi Kepala Sekolah di Pekanbaru Sebelum Ujian Nasional
Ilustrasi/net

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal mutasi kepala sekolah. Rencananya, mutasi dilakukan sebelum ujian nasional.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Azharisman Rozie, Sabtu (6/2/2016). Tapi, Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru belum melalukan koordinasi soal rencana mutasi seluruh kepala sekolah di Pekanbaru.

"Dalam waktu dekat untuk mutasi kepala sekolah belum akan dilakukan. Tapi direncakan sebelum ujian nasional,” kata Rozie.

Rozie menyarankan, Disdik Pekanbaru harusnya lebih aktif berkordinasi dan membicarakan rencana mutasi kepala sekolah secara terbuka. "Selama ini belum ada koordinasi dengan kita. Ini harus dibicarakan,” kata dia.

Rozie juga meminta Kepala Disdik Pekanbaru untuk mengajukan tiga calon kepala sekolah layaknya ujian seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru.

"Jabatan ini kan tambahan di samping menjadi seorang guru. Untuk itu, ajukan tiga nama calon kepala sekolah yang selanjutnya kami seleksi bersama tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) kota Pekanbaru,” jelasnya.

Untuk diketahui, Disdik Pekanbaru akan melakukan mutasi kepada seluruh kepala sekolah di Pekanbaru baik TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Berdasarkan data Disdik kota Pekanbaru, kurang lebih 260 kepala sekolah yang terdiri dari 3 TK, 194 SD, 40 SMP, 16 SMA dan 7 SMK akan dimutasi. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri