RIAU

Kenaikan Tunjangan DPRD Inhu Belum Bisa Dicairkan

Ilustrasi
RENGAT - Pimpinan dan anggota DPRD Inhu di awal tahun ini belum bisa menerima kenaikan tunjangan perumahan mereka. Hal ini mengingat belum adanya SK Bupati Inhu terkait kenaikan tunjangan tersebut, meskipun sudah ada kesepakatan antara DPRD Inhu dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).
 
Menurut kabag keuangan Setdakab Inhu, Hendri Anof, untuk pencairan kenaikan tunjangan perumahan tersebut baru bisa dibayarkan jika memang sudah ada SK Bupati Inhu yang diajukan oleh Sekretaris Dewan. "Saat ini mereka masih menerima tunjangan yang lama, menunggu adanya SK Bupati Inhu," tegas Anof.
 
Dikatakannya, kenaikan tunjangan perumahan wakil rakyat tersebutpun sudah dikurangi oleh plt Gubernur Riau, karena dalam pengajuan awal pada APBD Inhu tahun 2016 untuk ketua DPRD Inhu mendapatkan Rp19 juta, wakil ketua Rp17 juta dan anggota 14 juta.
 
Diakui Anof, jumlah tersebut memang naik dari tahun sebelumnya dimana ketua mendapatkan Rp13 juta, wakil ketua Rp12 juta dan anggota 11 juta. "Sesuai arahan Gubernur dan juga Peraturan Pemerintah No 24 tahun 2004 tentang kedudukan keuangan anggota DPRD, maka pengajuan yang tercantum pada APBD Inhu 2016 tersebut berkurang," terangnya seperti dilansir dari laman Media Center Riau, Kamis (4/2/2016).
 
Disebutkannya, hasil verifikasi akhir dari Pemerintahan Provinsi Riau didapat tunjangan perumahan untuk ketua DPRD Inhu senilai Rp17 juta, wakil ketua Rp15 juta dan untuk anggota DPRD Inhu senilai Rp13 juta.
 
Namun untuk pembayaran tetap harus menunggu payung hukum.Anof berharap, payung hukum tersebut dapat segera terbit, sehingga apa yang menjadi hak para wakil rakyat tersebut dapat dibayarkan sesuai dengan yang tercantum pada APBD Inhu tahun 2016, setelah dilakukan verifikasi oleh Pemprov Riau. (max/mcr)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video