Teater Sendratasik UIR

Titik Titik Hitam, Aib dalam Sebuah Keluarga

Salah satu adegan

PEKANBARU - Selain mementaskan naskah drama "RT Nol RW Nol" dan "Badai Sepanjang Malam" mahasiswa Sendratasik (Seni Drama Tari dan Musik) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau (FKIP UIR) juga mementaskan naskah teater "Titik Titik Hitam" karya Nasjah Djamin. 

Hal itu disampaikan sutradara "Titik Titik Hitam" Vivi Mayarti kepada RiauRealita.com, Rabu (16/5/2018). 

Vivi mengatakan, "Titik Titik Hitam" menceritakan sebuah hubungan terlarang dan pengkhianatan keluarga dalam satu rumah. Hubungan terlarang itu dilakukan oleh Hartati (Chintya Demora) dan Trisno (Rizki Nadi). Tokoh Hartati sejatinya adalah istri dari Adang (Tegar Rizki) yang punya kesibukan pergi keluar kota sehingga menimbulkan celah bagi Hartati untuk memenuhi kebutuhan batinnya.

"Demi mengenyangkan batinnya, Hartati melakukan hubungan terlarang dengan Trisno. Padahal Trisno adalah adik kandung Adang," kata Vivi.

Selain tiga tokoh tersebut, kata Vivi, ada tokoh-tokoh lain dalam "Titik Titik Hitam"  seperti Rahayu (Deby Fiska), M. Jodi (dr. Gun) dan Ibu Adang (Amalia). Tokoh-tokoh itu juga memiliki peran sentral dalam alur cerita.

Rahayu misalnya, ia merupakan adik kandung Hartati yang juga memendam perasaan kepada Trisno. Meski pada akhirnya, mereka berdua pergi meninggalkan rumah tersebut. Kepergian mereka semakin membikin Hartati kesepian dan memilih untuk mati lantaran tak tahan kesepian.

Dari sana, kata Vivi, mulai terkuak hubungan terlarang itu. Tokoh dr. Gun menjadi penting dalam cerita ini. Berita kehamilan Hartati disampaikan oleh dr. Gun sehingga pertengkaran antara Adang dan Trisno tidak terelakkan. Padahal, sebelumnya Adang sudah diingati oleh Ibunya. Namun, ia tak pernah percaya.

"Naskah ini menitikberatkan pada penjiwaan aktor di atas panggung. Kami melakukan latihan naskah ini selama satu bulan lebih, meski harus memotong sebagian naskah karena durasi," kata Vivi mengakhiri wawancara.


 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : redaksi@riaurealita.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video