Untuk Keempat Kalinya, Putin Dilantik Jadi Presiden Rusia

Untuk Keempat Kalinya, Putin Dilantik Jadi Presiden Rusia
Vladimir Putin disambut pendukungnya ketika berjalan menuju Aula Andreyev, tempat dia dilantik sebag

JAKARTA - Vladimir Putin telah mengangkat sumpah sebagai presiden Rusia untuk masa jabatan 6 tahun ke depan. Pengambilan sumpah pada Senin, 7 Mei 2018 itu merupakan yang keempat kali bagi Putin  untuk jabatan yang sama.

Berdiri di aula megah Grand Kremlin Palace, dengan tangannya di atas salinan konstitusi yang dilapis emas, Putin bersumpah untuk melayani, melindungi hak dan kebebasan rakyatnya dan membela kedaulatan Rusia.

"Seluruh hidup saya akan didedikasikan untuk melayani rakyat dan tanah air," kata Putin seperti dilansir CNN pada 7 Mei 2018.

Dalam pidato singkatnya di hadapan undangan yang hadir, Putin berjanji memulihkan kekuatan, kemakmuran dan kemuliaan Rusia, dan mengatakan perannya adalah tugas suci.

Putin dilantik sebagai presiden dua bulan setelah lebih dari 70 persen pemilih mendukungnya dalam pemilihan presiden pada 18 Maret 2018.

Pemilihan presiden diikuti 7 kandidat termasuk Vladimir Putin sebagai inkumben. Putin memenangkan pemilihan setelah mendapatkan 76,69 persen suara. 


Berita Lainnya

Index
Galeri