PAC PP Bathin Solapan bentuk Ransus Desa Air Kulim

PAC PP Bathin Solapan bentuk Ransus Desa Air Kulim

BATHIN SOLAPAN – Atas pertimbangan dan untuk pemberdayaan Kepemudaan Desa Air Kulim, Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Pemuda Pancasila (PP)  bentuk Ransus Air Kulim, Kecamatan Bahtin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan diawali Tarian Dimeriahkan Tari Persembahan Tepak Sirih yang dibawakan Siswa SMP 06 Bahtin Solapan dan Organ tunggal.

Berlangsung ( Sabtu, 28/04 ) di Lapangan KM 10 Kulim, Pelantikan dilakukan Ketua PAC PP Kecamatan Fredy Hutabarat.

Turut hadir Camat diwakili Kasi Trantib Bahtin Solapan, Babinsa, Kades Syahril Mr, dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Ransus yang baru dilantik Daud Sembiring, pada Segmennews.Com menyampaikan, pembentuakan Ransus ( Ranting Khusus ) atas hasil musyawarah, dalam rangka menjalin silaturahmi dan menguatkan persatuan.

Kebersamaan merupakan hal paling utama dalam mengangkat kesejahtraan melalui pemberdayaan masyarakat.

“Adapun program Ransus hendaknya tetap sejalan dengan perogram kerja PAC Bahtin Solapan ,” harap Daud.

Kades Air Kulim Syahril Mr, sebagai pemerintah menyampaikan, cukup bangga atas kehadiran Ransus PP di desa ini dan berharap secara bersama bergandengan tangan dalam membangun dan memajukan desa ini.

Sebagaimana yang diutarakan Kepemudaan, dapat membantu dalam keamanan dan kenyaman masyarakat.

“Pemuda Pancasila bagian dari nafas perjuangan yang mesti dipertahankan dan abadi selamanya dalam mempertahankan NKRI, Tahniah bagi jajaran pengurus yang baru dikukuhkan, mari bersama membangun desa ini yang lebih baik lagi,” tandas Syahril Mr.

Bendahara Umum M.Amin yang juga Tokoh Pemuda di Kecamatan Bahtin Solapan, sangat merespon terbentuknya Ranting Khusus ini, keinginan untuk mendekatkan Pemuda Pancasila menyatu dengan Masyarakat Desa ini.

Ransus yang baru ini juga menyantuni anak yatim piatu, sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pancasila pada masyarakat yang kurang mampu.

“Insya Allah, kedepannya Ransus ini akan lebih mampu meningkatkan kepedulian pada masyarakat, berjuang dalam memberdayakan SDM  kepemudaan, khususnya dalam mengurangi pengangguran,” ujar M Amin yang rela menyisihkan sebahagian rezekinya. 

Ketua PAC PP Bahtin Solapan dalam pengarahannya, ke

beradaan Ransus Pemuda Pancasila, berkat keberhasilan pinpinan organisasi dalam mengembangkan sayapnya.

Fredy juga mengingatkan, ke depan Pemuda Pancasila semakin maju dan mampu mengikuti perkembangan tuntutan zaman, termasuk dalam memahami kegiatan di kepemudaan ini,

“Bangga pada pemuda Air Kulim yang juga penggagas terbentuknya PAC PP di kecamatan ini,” tegas Fredy Hutabarat.

Mewakili Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan, Kasi Trantib Muhammad Sadly, mendukung dan mengafresiasi terbentuknya Ransus PP ini.

“Keseriusan MPC dan PAC dalam memajukan kepemudaan, dan Bupati Bengkalis yang sangat mendukung berkembangnya wadah kepemudaan, khususnya di Negeri Junjungan ini,” sampai Saddly.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri