Sah! M Noer Jadi Sekda, Ini Kata Walikota

Sah! M Noer Jadi Sekda, Ini Kata Walikota
Sekda Pekanbaru M Noer

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT resmi melantik M Noer sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, Senin (1/2/2016).

Sebelum melantik M Noer, Walikota memastikan kesiapan M Noer menjabat posisi Sekda. "Apakah saudara bersedia mengambil sumpah? Sumpah yang akan diucapkan mengandung tanggung jawab kepada negara," kata Walikota.

Walikota juga menyampaikan empat tugas yang harus digesah oleh Sekda yang baru, seperti mengkoordinir program pembangunan, baik perencanaan umum, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), maupun juga Rencana Pembangunan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

"Kemudian mengkoordinir anggaran, ini harus efisiensi menjadi dasar utama, bagaimana mengelola uang yang dimiliki, bagaimana belanja sedikit, tapi hasil sebanyak-banyaknya. Dana untuk pemerintah hanya 15 persen, 85 persen dana masyarakat," kata Walikota.

Walikota juga memerintahkan agar M Noer membina kepegawaian dengan sebaik-baiknya. Serta mengelola aset dengan sebaik-baiknya. "Binalah kepegawaian dengan prinsip trilogi bekerja secara profesional, amanah, taat aturan, dan santun. Kemudian soal aset kota masih amburadul, segera ditata dengan baik," tegas Walikota. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri