Kebakaran, Puluhan Unit Rumah di Desa Bekawan Inhil Ludes

Kebakaran, Puluhan Unit Rumah di Desa Bekawan Inhil Ludes

TEMBILAHAN - Kebakaran hebat melanda Pasar Desa Bekawan Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (29/1/2018) malam, sekitar pukul 19.45 WIB. Berdasarkan informasi dari kepolisian, akibat dari peristiwa itu sebanyak 54 unit rumah hangus terbakar.

"Malam itu baru selesai melaksanakan Salat Isya berjamaah, tiba-tiba api sudah muncul membara di belakang rumah seorang warga. Sontak saja warga beramai-ramai berusaha memadamkan api," kata Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Mandah IPTU Warno, Selasa (30/1/2018).

Situasi di TKP, kala itu api terus membesar dan memakan bangunan yang bermaterialkan kayu. Bagaimana tidak, masyarakat hanya memadamkan dengan alat-alat manual, ditambah lagi kondisi air dalam keadaan surut.

"Dari kondisi air surut ini tidak memungkinkan pertolongan dari desa tetangga dan tempat lain bisa masuk. Sekitar 2 jam berlalu, barulah bantuan mesin mesin dari Desa Kuala Selat, Desa Belaras, Kecamatan Concong dan mesin dari Polsek Mandah bisa masuk ke TKP," jelasnya.

Setelah berjibaku selama 4 jam lebih, akhirnya api baru bisa dikuasai. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan kerugian materil masih dalam penghitungan. "Untuk penyebab dan asal api, saat ini masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Mandah," pungkasnya.

Sumber: MC Riau


Berita Lainnya

Index
Galeri