Syamsuar: Harga Kuliner di Siak Mahal, Wisatawan Bawa Bekal Sendiri

Syamsuar: Harga Kuliner di Siak Mahal, Wisatawan Bawa Bekal Sendiri

SIAK - Bupati Siak Syamsuar mengingatkan kepada pelaku usaha terkait mahalnya harga kuliner di wilayah setempat sehingga pengunjung sering enggan dan mengeluh.

"Saya selalu mengingatkan kepada masyarakat terkait mahalnya harga kuliner di Kabupaten Siak. Sehingga pengunjung setiap datang ke daerah ini sering membawa bekal sendiri," kata Bupati Siak Syamsuar saat memberi sambutan dalam peluncuran agro wisata Kecamatan Bungaraya, Kamis (18/1/2018).

Dia mengatakan, Kabupaten Siak banyak dikunjungi wisatawan yang berasal dari dalam maupun luar Provinsi Riau, namun seringkali mengeluhkan mahalnya harga kuliner yang diterapkan pelaku usaha wilayah setempat, sehingga tidak jarang diantara pengunjung membawa makanan dari rumah dan memanfaatkan taman kota, dan taman teratai untuk makan.

"Kalau mereka (wisatawan) membawa makanan atau bekal dari luar, lalu numpang makan sampai di sini, kita  hanya dapat sampahnya saja. Siapa yang nantinya membersihkan? Kita juga kan," kata dia lagi.

Masyarakat atau pelaku usaha jangan langsung menaikkan harga lantaran wisatawan datang dengan rombongan besar atau wilayah setempat tengah ramai dikunjungi lantaran adanya kegiatan. "Jangan lantaran ada kesempatan lalu harga dinaikkan, tentu mereka bisa kapok makan di daerah kita ini," sebutnyanya.

Bupati dua periode ini tidak hanya sekali dua kali saja mengingatkan pelaku usaha terkait mahalnya harga kuliner di wilayah setempat, bahkan hampir di setiap perhelatan pariwisata. Menurutnya, mahalnya harga kuliner di wilayah tersebut sudah menjadi "image" negatif yang sering dikeluhkan wisatawan.

Selain itu ia juga meminta masyarakat untuk kreatif menciptakan peluang-peluang ekonomi, baik itu dengan cara menggelar kegiatan, atau menghidupkan kembali tradisi yang hampir terlupakan.

Sumber: Antarariau.com


Berita Lainnya

Index
Galeri