BKD Tak Punya Data THL Pemko Pekanbaru

BKD Tak Punya Data THL Pemko Pekanbaru
Kepala BKD Pekanbaru Azharisman Rozie

PEKANBARU - Ternyata data Tenaga Harian Lepas (THL) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sampai kini tidak jelas. Penambahan THL di SKPD disinyalir tidak pernah dilaporkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Kita sudah berkali-kali membuat surat kepada Kepala SKPD untuk tidak mengangkat THL apapun jenisnya. Tak ada toleransi bagi kepala SKPD untuk seenaknya saja mengangkat THL," kata Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie, Jum'at (29/01).

Lanjutnya, harusnya sebelum mengangkat THL, para kepala SKPD memikirkan dampak ke depannya. "Selama ini kan tak ada yang berkoordinasi dengan BKD Pekanbaru. Harusnya Kepala SKPD melaporkan berapa kebutuhan TLH," sebutnya.

Lagi pula kata Rozie, pengangkatan THL di Pekanbaru hanya diberikan kepada SKPD tertentu saja. Pengangkatan THL itu harus disampaikan kepada Walikota Pekanbaru dan BKD Pekanbaru.

"Contohnya Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan Dinas Kesehatan," sebutnya.

Untuk itu, Rozie juga mengimbau agar kepala SKPD tidak seenakanya mengangkat dan menambah THL. "Saya juga telah surati Kepala SKPD, untuk peringatan ini," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri