Untuk membantu perekonomian masyarakat

Pemkab Bengkalis bangun Pengembangan Budidaya Perikanan Ikan Tawar

Pemkab Bengkalis bangun Pengembangan Budidaya Perikanan Ikan Tawar
Pengembangan Budidaya Perikanan Ikan Air Tawar yang dibangun Pemkab Bengkalis di Desa Boncah Mahang.

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terus gencar melakukan budidaya ikan air tawar guna meningkatkan taraf hidup masyarakat kecil sekaligus sebagai lanjutan dari program ekonomi kreatif 2017.

Pemerintah kabupaten Bengkalis saat ini sudah membangun Pengembangan Budidaya Perikanan Ikan Tawar di Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan dan program ini juga bertujuan untuk menggenjot perekonomian masyarakat yang sedang melemah saat ini.

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Safrana Fizar,ST mengatakan Kita dari pihak Parlemen atau DPRD Bengkalis sangat mendukung program yang dibuat oleh Pemkab Bengkalis yang bertujuan Pengembangan Budidaya Perikanan Ikan Tawar di Desa Boncah Mahang ini semoga program ini berjalan dengan baik,” kata Anggota DPRD Bengkalis Safrana Fizar,ST yang juga Ketua Partai PPP Kabupaten Bengkalis Minggu (7/1/18).

“Memang program Pengembangan Budidaya Perikanan Ikan Tawar ini termasuk program utama Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebelum beliau duduk menjadi Bupati Bengkalis, karena Bapak Bupati melihat keadaan ekonomi masyarakat saat ini memang sedang melemah dengan dibuat nya Budidaya Perikanan Ikan Tawar ini bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian mereka,” jelasnya.

Safrana menambahkan Budidaya Perikanan Ikan Tawar saat ini dikelola oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pengembangan Budidaya Perikanan Air Tawar dengan bertujuan agar program ini bisa berjalan dengan baik sesuai yang direncanakan,” tambahnya.

“Kita sangat berharap program Budidaya Perikanan Ikan Tawar di Desa Boncah Mahang bisa berjalan dengan baik dan sukses serta membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian nya yang memang sedang melemah saat ini,” pungkasnya.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri