Sekolah Dasar Negeri 70 Balai Makam Berperan Aktif dan Kreatifitas

Sekolah Dasar Negeri 70 Balai Makam Berperan Aktif dan Kreatifitas
Kepala Sekolah SDN 70 Balai Makam Hermawati Aida, S.Pd.

BATHIN SOLAPAN - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 70 Balai Makam seiring berjalannya waktu sekolah ini mengadakan berbagai macam lomba di sekolah agar peserta didik bisa membuka pikiran jauh lebih luas dan berperan aktif untuk membuat sekolah menjadi sebuah sekolah berprestasi.

Dengan adanya kegiatan disekolah seperti lomba adalah salah satu cara agar peserta didik dapat berperan aktif dan bisa membawa anak jauh lebih aktif serta semakin berprestasi ke depannya.

Kepsek SDN 70 Balai Makam Hermawati Aida, S.Pd mengatakan," Kemarin kami telah mengadakan clasmeeting lomba mendongeng untuk peserta didik agar dapat lebih berperan aktif dalam masa ajar mengajar di SDN 70 Balai Makam, dan kami menyediakan berbagai macam hadiah berupa Piagam dan Uang senilai 50.000 Rupiah untuk setiap peserta didik dapat juara didalam lomba mendongeng yang telah kami adakan," kata Hermawati Aida, S.Pd, Sabtu (6/1/17) kepada Riaurealita.com.

Hermawati Aida, S.Pd menambahkan, Kami akan mengadakan lomba lanjutan untuk peserta didik SDN 70 Balai Makam, dan lomba yang kami terapkan adalah lomba exstra dengan berpacu dengan menghafal hafalan One Day One Ayat  untuk peserta didik agar dapat lebih membantu peserta didik lebih menteladani ajaran Agama dan kami yakin ini adalah lomba yang sangat bagus untuk Peserta Didik kami.

"Untuk persiapan ujian kami baru mau canangkan agar tidak terlibat kata "Pungli" di SDN 70 Balai Makam, seperti hal nya ada yang mengutip atau memungut dana terhadap peserta didik, itulah yang kami usahakan dan kami canangkan dengan menghindari atas nama "Pungli" untuk mengharumkan nama sekolah SDN 70 Balai Makam dari sekarang sampai kedepannya," jelasnya.

"Saya rencanakan ingin mengajak peserta didik sesekali belajar diluar ruangan agar dapat menikmati suasana alam yang indah dan apalagi lingkungan sekolah sangat mendukung dengan kata lain seperti suasana sekolah alam yang sangat indah," ujarnya. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri