Bupati Bengkalis serahkan bonus kepada 45 orang Kafilah

Bupati Bengkalis serahkan bonus kepada 45 orang Kafilah
Bupati Bengkalis ketika menyerahkan bonus pembinaan kepada kafilah yang telah mengharumkan nama Kabu

BENGKALIS - Sebanyak 45 orang peserta kafilah Kabupaten Bengkalis, yang telah berjuang pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Riau, mendapatkan bonus pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, memalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis.

Bonus yang diberikan secara berjenjang sesuai perolehan prestasi dari masing-masing peserta tersebut, diserahkan langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin,  bersamaan dengan acara Silaturrahmi Bupati Bengkalis Bersama Tokoh Masyarakat Beserta Anak Yatim/Piatu, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa malam, 19 Desember 2017.

Secara rinci, peserta yang berhasil meraih prestasi Terbaik I pada MTQ Riau di Kota Dumai beberapa waktu lalu, antara lain,  golongan Qiroah Sab’ah Mujawwad Putra, M. Solihin, Cabang Fahmil Qur’an Regu Putra,  Syawal Rizki Akbar, Khusnul Mubarok dan Muhammad Fahril Umam, dan Cabang Syarhil Regu Putra Muhammad Adib Amanulah, Syaibatul Hamdi dan Ahmad Alifuddin. Masing-masing mendapatkan bonus pembinaan sebesar 10 juta.

Kemudian, peraih Terbaik II, seperti Cabang Tilawah, golongan Anak-Anak Putra, Muhammad Rinaldi, golongan Murottal putra-putri, Fauzil Adhim dan Safinaturrahmah, Cabang Hifdzil Qur’an golongan 1 Juz dan Tilawah Putra, M. Danil Syahrizal, golongan  5 Juz dan Tilawah Putra, M Dalimanul Hakim, golongan Hifdzil Qur’an 10 Juz Putra Halim Mari’i, dan Cabang Menulis Makalah Qur’an Putra, Mustapa Afandi, mendapatkan bonus sebanyak 7 juta.

Selanjutnya yang mendapatkan prestasi Terbaik III, golongan Remaja Qiroat Murattal Putra, An’im Falahuddin, golongan Qiroat Murrattal Dewasa Putra-Putri, Azwan dan Jumiarti, A. MD, golongan  Hifdzil Qur’an 10 Juz Putri,  Yuni Kartika, golongan Tafsir Qur’an Bahasa Inggris Putra, Budi Rahmat, Cabang Fahmil Qur’an Regu Putri  Novi Rumayza, Elfy Nurlaily dan Rima Melati , Cabang Khat golongan Haskah Putra, Nanang Hidayatullah dan golongan Hiasan Mushaf Putri, Siska Berliantini, mendapatkan 5 juta.

Sementara peserta yang memperoleh prestasi pada Harapan I mendapatkan bonus sebesar 3 juta, harapan II, 2 juta, dan harapan III, sebanyak 1,5 juta. Sedangkan yang belum berhasil mendapatkan prestasi, LPTQ Kabupaten Bengkalis tetap memberikan bonus pembinaan sebesar 1 juta.

“Kita patut memberikan apresiasi atas apa yang telah diupayakan para generasi qur’ani yang kita miliki ini, mudah-mudahan bonus yang kita beri melalui LPTQ Kabupaten Bengkalis ini dapat bermanfaat bagi para anak-anak kita dalam memenuhi kebutuhan pembinaan sehari-hari. Semoga kedepan, anak-anak kita mampu lebih baik lagi mengukir prestasi pada MTQ yang akan datang,” jelas Bupati Bengkalis, usai kegiatan.

Amril juga menegaskan, bonus yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui LPTQ dalam memotivasi seluruh peserta maupun generasi muda lainnya, agar selalu mencintai, mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an.

“Disamping bonus ini, kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi Terbaik I pada MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga akan memberikan bonus dengan nominal sebesar biaya keberangkatan umroh. Insya Allah tahun 2018 akan kita berikan,” terangnya. #DISKOMINFOTIK


Berita Lainnya

Index
Galeri