Untuk meningkatkan kualitas TP-PKK Desa/Kelurahan, TP-PKK Kabupaten Bengkalis gelar Pembengkalan

Untuk meningkatkan kualitas TP-PKK Desa/Kelurahan, TP-PKK Kabupaten Bengkalis gelar Pembengkalan

BENGKALIS - Demi meningkatkan wawasan, kapasitas serta kualitas bagi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bengkalis, TP  PKK Kabupten Bengkalis menggelar pembekalan Selasa, 19 Desember 2017.

Ketua kelompok kerja (Pokja) II, H Irman yang mewakili TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni membuka secara resmi acara yang dilaksanakan selama satu hari ini di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Kasmarni mengataan sebagai salah satu mitra kerja pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, TP PKK Kabupaten Bengkalis  yang juga turut menggemban tanggung jawab dalam pemberdayaan keluarga yang ada di Negeri Junjungan ini terus berupaya membentuk TP PKK desa/kelurahan se-Kabupaten Bengkalis  yang dapat memahami seluuh program-program PKK.

“Sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada pengukuhan Pengurus TP PKK Kabupaten Bengaklis priode 2016-2021, pada 18 April 2016 lalu, keberhasilan pemberdayaan keluarga merupakan faktor penentu pertama dan utama suksesnya pemberdayaan masyarakat di daerah ini secara keseluruhan,” ucap Irman saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni.

Selain memberikan penjelasan dan pemahaman terkait pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK di setiap tingkatan, Kasmarni juga mengajak seluruh PKK untuk menciptakan sinergitas dengan stakeholder terkait, tidak terkecuali dengan sejumlah organisasi perangakat daerah di lingkup Pemkab Bengkalis yang telah menandatangani Nota Kesepahaman.

Selanjutnya, kegiatan pembekalan yang diisi oleh paparan materi dari H Irman dan pengurus TP PKK Provinsi Riau, Martin Sucipto ini turut diisi dengan demo kecantikan oleh salah satu produk kecantikan “Inez”.

Di penghujung kegiatan ini Ketua TP PKK desa/kelurahan yang dinilai mempu mengaplikasikan riasan diwajah terbaik akan mendapatkan hadiah yang diberikan langsung dari produk “Inez”.*1


Berita Lainnya

Index
Galeri