Tingkatkan Kualitas Hidup KSM, Firdaus Serahkan Bantuan PKH

Tingkatkan Kualitas Hidup KSM, Firdaus Serahkan Bantuan PKH
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Pekanbaru Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (28/1). Program ini merupakan program bantuan tunai untuk keluarga kurang mampu.
 
"Program ini sangat penting membantu keluarga miskin," kata Walikota kepada Wartawan, Kamis (28/1/2016).
 
Kata walikota, program perlindungan sosial ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup Keluarga Sangat Miskin (KSM) untuk mengakses layanan kesehatan dan pendidikan tertentu yang telah ditetapkan bagi keluarga miskin.
 
"Diharapkan terjadi perubahan perilaku yang mendukung tercapainya kesejahteraan sosial di tengah masyarakat," sebut Walikota.
 
Untuk itu, penyerahan bantuan PKH Ini dipandang memiliki urgensi dan esensi yang tinggi dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Pekanbaru Kota menuju kota Metropolitan yang Madani.
 
Ditambahkanya, PKH merupakan salah satu jaringan program untuk pengentasan kemiskinan oleh pemerintah pusat. Di kota Pekanbaru sendiri program serupa juga menjadi prioritas Pemerintah, seperti program Program Penberdayaan Masyarakat Berbasi Rukun Warga (PMB-RW).
 
"Program yang kita terapkan di kota Pekanbaru dapat memberikan pelatihan, keterampilan dan modal usaha untuk rumah tangga miskin yang ada di Pekanbaru," imbuhnya. (das)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri